Jumat, 15 Oktober 2010

Buku Pertama: Kejutan!


Ini berkah, saya sumringah.
Maaf jika mengganggu waktu kalian, semoga tak jengah :)

Saya ingin berbagi kabar bahagia. Setidaknya ini membahagiakan saya. Semoga juga bisa membahagiakan teman-teman semua. Begini, saya ini gemar menulis. Apapun, jika sempat, pasti saya tulis. Nah, kegemaran saya ini menjadi hal yang sulit dihentikan. Banyak kata tercecer di tempat sembarang. Seperti hidup yang memiliki arsip bernama kenangan, pun saya ingin memiliki arsip dari lembaran-lembaran yang pernah saya tuliskan. Beruntung ada kesempatan dari nulisbuku.com dan Mizan Digital untuk membuat racauan saya terbaca oleh banyak mata. Ini, buku pertama saya:


Judul                 : Kejutan
Jenis                 : Kumpulan Prosa
Penulis              : Andi Gunawan
Editor               : Andi Gunawan
Sampul             : Pungky Prayitno
Halaman           : 68 Halaman
Penerbit            : Opera Aksara (melalui nulisbuku.com)
Harga               : Rp 30.000,-

Aku masih bersyukur sembari menunggu Lima terpukul. Bersyukur dalam gaung paling merdu yang serta-merta Kau hentikan dengan getaran telepon genggam. Anak bungsu ibuku dalam jaringan “Mas, ibu sakit. Cepat pulang.” Kenapa kau gemar sekali memberi kejutan, Gusti?


Buku ini berisi dua puluh prosa tentang babak-babak dalam drama bernama Hidup. Drama yang mahakejut. Tentang seorang paman muda yang dikejutkan oleh sebuah pertanyaan dari keponakan perempuannya. Tentang seorang anak yang dianggap istimewa oleh ibunya, nyatanya ia tak seistimewa andaian ibu. Tentang keriaan akhir pekan seorang remaja ibu kota yang berakhir pada kejutan yang tak menyenangkan. Tentang perasaan takut bersalah, sementara manusia tak pernah lepas dari salah. Tentang kejutan lainnya yang menghampiri satu keluarga yang sedang bersiap diri menuju gereja untuk kebaktian. Tentang sebuah pesan pendek yang harus mengakhiri sebuah hubungan. Tentang hari yang iramanya selalu penuh kejutan. Kadang, manusia terlalu jumawa menentukan akhir harinya. Mengertilah bahwa skenario Tuhan tak pernah dapat terbaca. Nikmati setiap kejutannya.

***

Buku ini adalah salah satu hasil program 99 writers in 9 days  yang digagas oleh nulisbuku.com dan Mizan Digital. Bersama 98 buku lainnya, buku ini telah diluncurkan di Indonesia Book Fair pada Jumat, 8 Oktober 2010 pukul 18:00.

Berhubung buku ini diterbitkan secara self-publishing dengan sistem print on demand, maka buku ini akan dicetak sesuai jumlah pesanan. Untuk teman-teman yang tertarik membeli bisa pesan di www.nulisbuku.com atau langsung melaui penulis di akun twitter @ndigun dan nomor 0857 11 944 922.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar